Barcelona Ambil Tindakan Serius Terhadap Pemain Beban Klub

Barcelona Ambil Tindakan Serius

Barcelona Ambil Tindakan Serius Terhadap Pemain Beban Klub – Barcelona yang merupakan klub raksasa asal Spanyol memang sedang mengalami kendala akhir – akhir ini. Dalam beberapa tahun terakhir sebelumnya, Barcelona yang dibawah kepemimpinan Josep Bartomeu sempat melakukan beberapa transfer gila yang mengejutkan para penggemar mereka. Dan kini, Joan Laporta harus mengambil tindakan tegas untuk mengatasi efeknya.

Masalah terbesar yang ditimbulkan oleh Bartomeu adalah masalah financial yang hingga kini masih melanda Barcelona. Pembelian pemain – pemain dengan harga fantastis yang terkesan tidak sesuai dengan kualitas pemain tersebut kerap terjadi dalam kepemimpinannya.

Pemain – pemain yang dibeli dengan harga yang terlalu mahal, serta gaji tahunan dengan jumlah yang fantastis tersebut menghancurkan finansial Barcelona hingga kini. Beban finansial yang berkelanjutan itulah yang menjadi alasan bintang mereka, Lionel Messi harus pindah ke klub lain.

Baca juga : Turnamen WSOP 2021 Resmi Membuka Pendaftaran

Pembersihan pemain dengan gaji yang berlebihan sebenarnya telah diberlakukan semenjak Joan Laporta diangkat menjadi presiden baru klub. Beberapa pemain yang dibeli pada masa Bartomeu telah dijual rugi ke klub lain. Pemain – pemain tersebut diantaranya adalah Arda Turan, Arturo Vidal, dan beberapa pemain lainnya.

Ada satu nama pemain yang hingga saat ini masih dianggap sebagai beban finansial klub, pemain tersebut adalah Samuel Umititi. Bagaimana tidak, Umititi yang juga merupakan salah satu pembelian era Bartomeu tersebut memiliki kontrak dengan gaji hingga 11 Poundsterling per tahun. Tentu gaji tersebut merupakan angka yang sangat besar, mengingat kontribusi yang diberikan Umititi kepada klub sangatlah kecil.

Umititi yang telah menjadi beban anggaran klub sebenarnya telah mendapat penawaran untuk dipulangkan ke klub asalnya, Benfica. Namun, beredar kabar bahwa pemain asal Prancis tersbeut menolak penawaran tersebut dan bahkan menolak untuk dijual ke klub manapun.

Permintaan tersebut sempat diizinkan oleh pihak klub pada musim sebelumnya pada tahun 2020. Namun, mempertimbangkan kondisi keuangan yang semakin memburuk hingga harus merelakan Messi hengkang, kini pihak manajemen Barcelona ambil tindakan serius dalam mengatasi permasalahan pemain – pemain tersebut.

Manajemen Barcelona dikabarkan akan mengambil keputusan tegas dengan memecat para pemain yang dianggap memberatkan keungan klub secara signifikan. Hingga saat ini, dua nama pemain yang paling difokuskan dalam penjualan adalah Samuel Umititi dan Miralem Pjanic. Pjanic saat ini telah menerima tawaran dari beberapa klub Serie A, namun Umititi masih belum memutuskan klub tujuannya. Hal ini menjadi pemicu kemungkinan Barcelona akan memecat Umititi pada musim ini.

Mampukah Barcelona memperbaiki keungan klubnya dan kembali bangkit musim ini? Ikuti terus berita terupdate sepak bola dan dukung klub kesayangan kamu hanya di KLIK368. Karena kami menyediakan judi Sportbook terlengkap dan teraman bagi Anda.

Jadi, jangan salah pilih agen Anda!

Salam Jackpot KLIK368!

MPO188

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top